Tahukah Anda Ketika Kita Meremehkan Kegiatan Menulis?

Kata siapa menulis adalah hal yang membosankan, melelahkan, membuang buang waktu dan mengerjakan hal yang sia-sia? Dan kata siapa menulis itu adalah sebuah dilema bagi orang malas?

 

Menurut para pakar yang berkompeten dalam keilmuan psikologis menyatakan bahwa menulis adalah obat jiwa dan bisa menyehatkan jiwa. Dan dia menambahkan bahwa dengan menulis bisa menjadi terapi anak-anak.

 

Menulis adalah terapi ampuh untuk menghilangkan beban pikiran, dengan menulis seakan akan semua beban pikiran mengalir dan dituangkan melalui jari-jari dan diletakan di secarik kertas.

 

Kadang untuk menerapi anak yang mengidap penyakit Autis para pakar psikolog menerapkan terapi menulis untuk menuangkan apa saja keluhan dan emosionalnya yang tidak terkendali.

 

Dan para pakar ini lebih menyarankan menulis untuk para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus secara dini. Karena ketika anak susah bicara atau memendam sesuatu sudah terbiasa menulis, dan semua unek unek emosi anak tersebut akan tercurahkan pada tulisannya. Demikian cara tersebut akan menghilangkan kejenuhan, stres dan depresi.

 

Salam

 

Dery CH,CHt
Psikoterapi & Hipnoterapi