Terapi pengobatan untuk anak autis

Terapi pengobatan untuk anak autis

Terapi pengobatan untuk anak autis bisa di lakukan dengan efektif menggunakan metode holistik, dengan terapi akupuntur, bekam, ruqyah, herbal serta beberapa obat2an medis diawal terbukti mampu mengobati anak autis.

Banyak diantara orang tua bingung ketika dalam masa pertumbuhan, sang  anak seolah terlihat “berbeda” dengan anak-anak  lainya, seperti : cenderung pasif dan asyik dengan dunianya sendiri, atau berperilaku hiperaktif-agresif atau menyakiti diri, sangat sulit mengendalikan emosinya, kadang mereka menangis, tertawa atau marah-marah tanpa sebab yang jelas atau juga anak kesulitan untuk menunjukan ekspresi atau respon serta kesulitan dalam berkomunikasi. Mayoritas orangtua baru mengetahui anaknya terdiagnosa autis di saat usia 2-3 tahun.

Secara umum autism diakibatkan oleh gangguan perkembangan neurobiologis yang sangat kompleks, anak autis tidak bisa senormal anak pada umumnya. Mereka seperti hidup dalam dunianya sendiri dan kadang bertingkah hiperaktif. Namun jika ditangani lebih dini melalui terapi kejiwaan, anak autis bisa pulih seperti anak normal.

Gejala autisme sangat bervariasi. Penyebab utama autis sangat kompleks dan secara medis banyak factor yang memungkinkan anak menjadi autis, terkait dengan hal ini kami telah menuliskan artikel tentang faktor resiko yang sangat berpotensi menyebabkan kelainan mental anak saat dalam kandungan.

Dalam penanganan anak autis, ada beragam terapi. Di antaranya terapi biomedis, perilaku, okupasi, wicara dan music, diet khusus serta edukasi keluarga. Dalam terapi medis, anak biasanya diberi obat untuk membuang kandungan logam berat dari tubuhnya. Anak autis kebanyakan memiliki kadar logam berat lebih banyak dari anak lain. Hal ini menyebabkan berubahnya susunan dan fungsi sel otak.

Terapi holistik

Tindakan terapi holistic saat ini telah menjadi sebuah trend baru di dunia pengobatan dan telah menjadi second opinion bagi masyarakat untuk membantu dalam menyelesai permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan keluarga, dalam banyak kasus pasien berhasil disembuhkan dengan metode ini.  Tetapi alangkah lebih baik lagi jika tindakan medis dan holistik dapat dipadukan menjadi tindakan yang saling mendukung satu sama lainya.

Akupunktur

Terapi akupunktur adalah tindakan holistic yang telah diakui secara medis oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) akupunktur untuk anak autis seharusnya dilakukan oleh terapis yang berpengalaman sehingga tindakanya tepat dan tersistematis dengan baik, secara umum akupunktur untuk anak autis terfokus pada : Memperbaiki metabolism tubuh, menstimulasi fungsi kerja – syaraf otak, merangsang system syaraf motorik-sensorik dan lainnya

Herbal

Terapi herbal telah dipercaya sangat membantu penyembuhan, herbal ini dikenal sebagai metode pengobatan yang berbasis tradisi- budaya leluhur yang diyakini minim efek samping, sedangkan saat ini penelitian dan pengembangan mengenai herbal telah berkembang pesat tentunya makin mempercayani akan khasiat obat herbal dalam membantu proses penyembuhan  khususnya autism. Diklinik kami herbal yang disarankan bagi pasien meliputi : Herbal Perbaikan fungsi pencernaan, Suplemen Otak, Herbal untuk metabolism, dan lainya    

Dengan tindakan terapi yang terintegrasi antara medis dan holistic, beberapa anak autis mendapatkan hasil positif seperti :  dapat merespon terhadap lingkungan/aktif, dapat mengontrol emosi,  cukup mampu berkomunikasi dan mampu menunjukan ekspesi,  hal yang demikian bisa dikatakan peningkatan sangat signifikan.

Selamat mencoba.